Sabtu, 22 Agustus 2015

Booking via Hotel Quickly

Hari ini akhirnya keturutan juga booking di salah satu hotel di Surabaya via Hotel Quickly. 

Apa itu Hotel Quickly?

Hotel Quickly, atau biasa disingkat HQ, adalah suatu penyedia jasa booking hotel. Bedanya dengan yang lain, HQ ini khusus menyediakan untuk late booking alias booking yang mepeeeett banget waktunya. Jadi jangan heran kalau pilihan tanggal di HQ hanya ada 2 yaitu untuk hari ini dan besok.
Update : sekarang jangka waktu booking menjadi lebih panjang, yaitu satu minggu.

Kelebihannya :
- Karena late booking, harga yang didapat jadi lebih murah, bisa dibandingkan dengan yang lain. Cocok sekali ketika sewaktu-waktu kita butuh booking kamar.
- Ada sistem diskonnya, bisa bikin tambah murah, atau malah gratis tis tis.. asik kan..

Oke, sekarang kita bahas tentang diskonnya.
Di HQ, ada yang namanya kredit, fungsinya sebagai potongan harga ketika kita booking hotel. Setelah kita mendaftar untuk pertama kali (download dulu aplikasinya di play store ya), kita bisa langsung redeem kode promo milik orang lain, dan langsung dapat kredit saat itu juga. (Bisa pakai kode saya MDINI13 , senilai Rp 170.000)

Caranya : klik Menu di pojok kiri atas, pilih Credit, lalu klik Redeem, dan masukkan kode promo MDINI13.
Violaaa.. langsung dapat kredit Rp 170.000.


Kredit itu bisa langsung dipakai lhoo.. Lumayan kan dapat potongan segitu :)

UPDATE : Jumlah kredit 170.000 sekarang berubah menjadi 130.000. Untuk penjelasan, bisa dilihat di update paling bawah ya..

Kita bisa dapat tambahan lagi jika kita mengeshare kode promo kita (setelah daftar, kita juga akan dapat kode promo).

- Kita bisa share kode promo kita via facebook dan twitter tiap sebulan sekali, dan kita dapat kredit @ Rp 10.000, jadi total Rp 20.000. Lumayan kan per bulan dapat potongan harga Rp 20.000.

- Kita juga bisa share ke daftar contact kita via sms. Tenang aja, biaya sms ditanggung oleh HQ kok. Setelah itu, kita akan dapat Rp 60.000. Ini hanya bisa untuk sekali seumur hidup. Note : jumlah kontak minimal 100.

Caranya : Menu, klik Free Nights/Bermalam Gratis, disitu ada 3 pilihan share yaitu via Fb, Twitter dan Contact.

Jadi kalau dihitung-hitung, redeem awal kode promo dapat 170rb, share di fb dan twitter 20rb, share contact 60 rb, total kredit kita 250rb.
Wow.. Mantab kan..


Itu belum lagi kalo kode promo kita dipakai orang lain, bisa nambah tuh..
- Jika orang lain meredeem kode kita, kita akan dapat kredit langsung Rp 10.000. Dan jika orang itu booking hotel dari kode kita, kita akan dapat tambahan kredit lagi senilai kode promo kita (misal kalo punya saya dapat Rp 170.000). Keren ga tuh??

Yang perlu diperhatikan :

- Teliti sebelum booking salah satu hotel. Lihat fasilitas yang disediakan apa saja, terutama sarapan. Saya tidak tahu dengan daerah yang lain, tapi untuk Kota Surabaya dan Malang/Batu sangat sedikit yang include sarapan.
Update : sekarang pilihan hotel jadi lebih banyak, dan banyak juga yang include breakfast. 

- JANGAN bikin banyak akun untuk mengakali ini ya teman-teman, beneran, itu jelas-jelas DILARANG.. 1 HP hanya untuk 1 pengguna saja. Kalau ketahuan (dan memang kemungkinan besar akan ketahuan) akun kita akan disuspend. Sudah banyak yang share bahwa akunnya disuspend gara-gara hal ini. Sayang banget kan, apalagi kalau kita punya kredit yang lumayan banyak, aduuhh sayaaaang...

- Untuk booking pertama, kita tetap akan dikenakan biaya minimal 15 USD ya.. Jadi berapapun kredit yang kita punya, tetap tidak bisa gratis booking hotelnya. Tapi tenang, ini hanya untuk booking pertama saja kok :)

- Setelah meredeem kode promo, JANGAN langsung senang melihat harga-harga hotel yang jadi murah banget, lalu langsung menghitung-hitung berapa harga setelah dikurangi kredit.
Harga itu adalah harga yang SUDAH dikurangi dengan kredit yang kita punya ya.. Jadi begitu kita punya kredit, daftar harganya langsung menyesuaikan dengan jumlah kredit yang kita punya.



- Harga yang tercantum di daftar hotel belum termasuk pajak. Untuk tahu harga total, klik BOOK.

- Untuk sementara ini, pembayaran di HQ hanya lewat kartu kredit, LINEpay, dan Paypal. Yang terbaru, ada metode pembayaran dengan DOKU, silakan lihat update paling bawah.

- Kredit/voucher yang didapat dari hasil ngeshare, baik di fb, twitter atau contact, baru bisa dipakai keesokan harinya atau 24 jam setelah didapat. Jadi tidak perlu bingung misalnya, kreditku segini kok cuma motong segini?
Kalau kredit hasil redeem kode promo, (sepertinya) langsung bisa dipakai saat itu juga.

- Ini poin yang sangat penting. Voucher punya masa kadaluarsa, yaitu sekitar 3 bulan setelah diperoleh. Jadi perhatikan baik-baik masa berlaku voucher anda. Untuk melihat masa berlaku masing-masing voucher, pilih Menu, klik Kredit lalu Lihat Rincian. 

Dapat lagi diskon 4% setelah booking pertama

- Kredit yang diperoleh dari hasil redeem kode promo orang lain (sebesar 130ribu) dan kredit dari share kontak (sebesar 60ribu), TIDAK BISA digunakan bersamaan. Jadi, kalau sudah redeem kode promo, sebaiknya JANGAN share kontak terlebih dahulu. Ingat bahwa kredit ada jangka waktunya, sayang banget kalau sampe hangus. Jadi, jika kita sudah booking hotel pakai kredit dari kode promo, dan kita mau booking hotel lagi, saat itulah baru share kontak. 

-And last but not least, saya hanyalah seorang nubie dalam bidang perHotelQuicklyan (apa sih? Hehehe..). Jadi jika ada informasi yang tidak sesuai, mohon dimaafkan ya... Sungguh saya tidak ada maksud untuk menjerumuskan atau memberikan info yang tidak benar.

- terakhir banget...
SELAMAT BOOKING...


Update 4 September 2015 :

Dua hari yang lalu saya agak dibuat kaget setelah melihat nilai kredit dari kode promo yang semula Rp 170.000 turun menjadi Rp 130.000. Setelah saya tanyakan langsung via email, kira2 begini jawabannya.

"Mengenai pertanyaan anda, saya informasikan bahwa nominal voucher telah dirubah menjadi 130000 IDR, dikarenakan berakhirnya periode promosi dan kami sudah memulai periode normal, sebelumnya kami memberikan nilai sebanyak 170000 IDR yang merupakan nominal periode promosi."


UPDATE Februari 2016 :
- Sekarang, ada fasilitas DOKU, yaitu pembayaran dengan transfer ATM. Tapi tidak semua hotel dapat menggunakan fasilitas ini, hanya untuk hotel-hotel tertentu yang bertanda ATM transfer / ada lambang DOKU di pojok kanan atas. Jika memilih metode pembayaran dengan DOKU, harus transfer dalam jangka waktu 45 menit setelah booking. Saya pribadi belum pernah menggunakan cara pembayaran ini. Buat yang belum muncul fasilitas ini, silakan update di play store..

- Pilihan share via fb dan twitter yang dulu dapat kredit 10ribu tiap bulan, sekarang sudah hilang. Jadi sepertinya sudah tidak ada "imbalan" lagi untuk share via fb dan twitter. 

2 komentar:

  1. artikel nya sangat bermanfaat , saya juga sering sekali booking pakai hotel quickly , saya juga sering membantu orang-orang yang tidak punya kartu kredit agar tetap bisa booking hotel dengan hotel quickly jadi pembayaran nya pakai kartu kredit saya ^_^

    BalasHapus